903 Peserta KKN-PPM Ikuti Pembekalan

Sabanyak 903 Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNPPM) UPR periode Pertama April 2017 mendapat pembekalan yang digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPR.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (14/03) di aula Palangka Raya UPR itu dibuka langsung oleh Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS didampingi Ketua LPPM UPR Prof. Dr. I Gde. Komang Suastika,M.Si “Peserta akan di tempatkan di kota Palangka Raya dan Pulang Pisau, terdiri dari FKIP sebanyak 378 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 78 orang, Faperta ada 81 orang, Fakultas Teknik 239 orang, Fakultas hukum 15 orang dan Fisipol sebanyak 112 orang. Jadi total ada 903 orang peserta KKN-PPM periode ini.  Setelah itu para peserta KKN-PPM akan diberikan waktu untuk survei lapangan sebelum kegiatan berjalan,” kata Prof. Dr. I Gde. Komang Suastika,M.Si.

Sementara itu dalam sambutan Rektor mengungkapkan KKN-PPM merupakan suatu keharusan yang dijalani oleh mahasiswa dan termasuk ke dalam kontrak mata kuliah di semester yang wajib dijalani. Kegiatan KKN-PPM merupakan salah satu aktivitas yang selain memerlukan fisik yang kuat (sehat) biaya yang harus dikeluarkanpun tidak sedikit, selain itu peserta KKN-PPM harus memahami keadaan suatu daerah.

“Pembekalan mahasiswa peserta KKN-PPM bertujuan untuk memberikan pengetahuan  dan pengalaman praktis kepada mahasiswa untuk diterapkan dilapangan dan menyamakan persepsi mahasiswa dalam pelaksanaan KKN-PPM,” ucapnya. Ia berharap mahasiswa yang mengkuti program KKN-PPM bisa memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat. Disamping itu Mahasiswa harus bisa berperan aktif memberikan dukungan, bantuan yang bisa meningkatkan daya saing masyarakat.

Be the first to comment on "903 Peserta KKN-PPM Ikuti Pembekalan"

Leave a comment