LPPM laksanakan Pameran Pengabdian Kepada Masyarakat.

Jum’at, 18 Desember 2020.
LPPM melaksanakan Pameran hasil Pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini mengacu kepada Pola Ilmiah Pokok Universitas Palangka Raya dan mengambil Tema “Ketahanan Pangan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 di Kalimantan Tengah” dan Subtema “Pengolahan Pangan Inovatid Mendukung Usaha Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid 19 di Kalimantan Tengah”.

Adapun produk-produk yang dipamerkan merupakan hasil pengabdian kepada masyarakat baik oleh dosen maupun mahasiswa, dalam bentuk: Makanan berbahan khas lokal Kalteng; Produk pengolahan ikan inovatif khas Kalteng; Produk Jamu/Minuman sehat lokal Kalteng; Camilan/Snack Inovatif Kalteng dan Cara pengolahan makanan/Ikan Inovatif.

Pameran yang dilaksanakan di Halaman Kantor LPPM UPR ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu pengukuran suhu tubuh untuk seluruh peserta dan pengunjung, mewajibkan seluruh peserta/pengunjung mencuci tangan, menggunakan masker yang memenuhi standar kesehatan dan menjaga jarak. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disenfektan diseluruh lokasi kegiatan.

Ketua LPPM UPR dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya pameran ini mampu menjalin komunikasi, kesepahaman dan kerjasama antara Universitas Palangka Raya, pelaku industri dan masyarakat pada bidang ketahanan pangan dan pengolahan makanan di Kalimantan Tengah terutama untuk mendukung ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah di masa pandemi ini.