MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) KEGIATAN PENELITAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TAHUN 2019 UNIVERSITAS PALANGKA RAYA

Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) UPR Palangka Raya  melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2019,  LPPM UPR Palangka Raya (21-22/9/2017).

LPPM Universitas Palangka Raya ini dengan melibatkan Tim Eksternal dan Internal untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan penelitian. Monitoring dan evaluasi dilakukan oleh tim reviewer, dan setiap judul penelitian wajib dilakukan monitoring dan evaluasi oleh 1 orang reviewer Eksternal dan 8 orang reviewer Internal yang bersertifikat atau sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Rektor Universitas Palangka Raya.

Monitoring bertujuan untuk menyajikan informasi tentang pelaksanaan program sebagai umpan balik bagi para peneliti dan pelaksana program kegiatan penelitian. informasi ini hendaknya menjadi masukan bagi pihak yang berwenang untuk memeriksa kembali strategi pelaksanaan, Menemukan permasalahan , dan mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan program penelitian atau pengabdian tersebut.

Selain itu LPPM Universitas Palangka Raya juga mengadakan makan bersama guna untuk mempererat silaturahmi. Dimana para tim monev dan dosen yang mengikuti penelitian atau pengabdian dapat meningkatkan produktivitas.