Penyambutan Mahasiswa KKNT UPR di Kabupaten Katingan dan Gunung Mas


Penerimaan Mahasiswa KKN Mandiri UPR di Kabupaten Katingan

Sebanyak 234 mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) memulai pelaksaan kegiatan KKNT di Kabupaten Katingan. Bupati Katingan Sakariyas, menyambut 234 mahasiswa beserta 14 dosen pembimbing lapangan di teras kantor Bupati. Selain dihadiri oleh Bupati Katingan, acara penyambutan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Katingan dan Camat Katingan Hilir.

Dr. Wilson Daud, M.Si selaku koordinator wilayah mewakili Ketua LPPM menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kab. Katingan atas kesedian Pemerintah Kabupaten untuk menerima mahasiswa melakukan kegiatan KKN di wilayah Katingan. Adapun tujuan dari KKNT ini adalah mengajarkan mahasiswa untuk bekerja sama dengan masyarakat, mahasiswa dapat bertindak sebagai fasilitator dan agen perubahan ditengah masyarakat.

Bupati Katingan Sakariyas berserta jajaran Pemerintah Kabupaten menyambut baik penempatan mahasiswa KKNT UPR di Kab. Katingan. Beliau mengharapkan agar mahasiswa KKN dapat menjadi fasilitator bagi pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya infrastruktur yang baik demi kelancaran perekonomian, kepatuhan akan protokol kesehatan seperti memakai masker di tempat umum dan bahaya narkoba kepada pemuda desa.


Penerimaan Mahasiswa KKNT Mandiri di Kabupaten Gunung Mas

Pada waktu yang bersamaan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, diwakili oleh Kepala Bappedalitbang, Yantrio Aulia menyambut 247 mahasiswa KKNT yang akan ditempatkan di kabupaten Gunung Mas. Kegiatan penyambutan mahasiswa KKNT yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang Kabupaten Gumas dihadiri pula oleh Dr. Ir Aswin Usup, M.Sc, Kepala LPPM UPR. Dalam sambutannya Kepala LPPM menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan KKNT di Kab Gumas adalah untuk membantu Pemkab utamanya menyelesaikan beberapa program paling tidak mensosialisasikan seperti mengatasi stunting, pencegahan karhutla, pembinaan UMKM dan membantu administrasi desa.

Pemerintah Kabupaten Gumas melalui Bappedalitbang menyambut baik kedatangan mahasiswa KKNT UPR. Kepala  Bappedalitbang, Yantrio Aulia  menyatakan bahwa Pemkab mengharapkan melalui kegiatan KKNT ini dapat membantu dalam mengatasi percepatan penurunan Stunting di desa maupun kelurahan dan mempercepat pencapaian 18 tujuan SDG’s Desa berkelanjutan yang ada di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Selain itu Yantrio Aulia  juga mengharapkan dengan adanya kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab Gumas dan UPR kedepannya kegiatan KKN dapat dilakukan dalam kurun waktu yang lebih lama.

Secara total, jumlah mahasiswa KKNT UPR pada tahun 2021 adalah 679 orang yang ditempatkan di 47 desa. Kegiatan KKNT itu sendiri akan berlangsung selama 1 bulan, mulai dari tanggal 10 Maret 2021 sampai dengan 10 April 2021.

Total Kunjungan:

431584

Total Kunjungan

257

Pengunjung Hari Ini

528

Total Pengunjung Kemarin

4304

Total Pengunjung Minggu Lalu

143861

Total Pengunjung Perbulan

47953

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online