PemKab Gunung Mas menandatangani MoU dengan LPPM UPR

 

Kuala Kurun, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas beserta LPPM UPR menandatangani Mou di aula Badan Perencanaan Pembangunan  Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gumas, Jumat (30/04/2021).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan Mou yang dilakukan pada tanggal 28 April sebelumnya tentang Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Gunung Mas. Bupati Gunung Mas diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Gunung Mas, Richard FL menyampaikan bahwa penandatangan kesepakatan bersama ini adalah sebagai landasan bagi para pihak untuk melaksanakan kerjasama dan menjadikan UPR sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Menjadikan Kabupaten Gunung Mas sebagai laboratorium lapangan bagi seluruh Civitas Akademika Universitas Palangka Raya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam mendukung pembangunan dan pengembangan potensi daerah Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya lebih mendalam.

Dalam pembacaan pidato dari Bupati Gunung Mas, Richard FL juga menyampaikan bahwa kerja sama antara LPPM UPR dan PemKab Gunung Mas memiliki ruang lingkup antara lain  perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi program penanggulangan stunting, peningkatan kemampuan deteksi stunting dan defisiensi gizi dari aspek penyakit oleh kader Kesehatan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna.

Ketua LPPM UPR Dr. Aswin Usup, M.Sc pada pidatonya menyampaikan bahwa dalam rangka pencegahan dan menekan stunting di Kabupaten Gunung Mas, program kerja yang akan dilaksanakan akan diterapkan selaras dengan program-program yang ada pada pemerintah daerah.

“Bentuk operasional dari kerjasama ini adalah melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan reguler UPR dan pengabdian kepada masyarakat lainnya oleh civitas akademika di Universitas Palangka Raya”, jelasnya.

Selain dihadiri oleh Ketua LPPM UPR dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Gunung Mas juga dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gumas, Yantrio Aulia, sejumlah pimpinan perangkat daerah, pejabat eselon III dan pihak lainnya.

Total Kunjungan:

417781

Total Kunjungan

73

Pengunjung Hari Ini

215

Total Pengunjung Kemarin

3932

Total Pengunjung Minggu Lalu

208890

Total Pengunjung Perbulan

34815

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online