Tingkatkan Literasi Baca, LPPM UPR dan Perpustakan dan Arsip Provinsi Kalteng tandatangani naskah kesepakatan bersama.


Rabu, 15 Juni 2022. Luqman Alhakim, SP., M.Si dan Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc secara resmi menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama antara Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah dan LPPM UPR di Gedung Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng. Naskah ini menjadi bukti kerja sama antara kedua belah pihak untuk saling menunjang pelaksanaan tugas Dinas Perpustakan dan Arsip Provinsi Kalteng dan Universitas Palangka Raya.

Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc menyampaikan dalam pidatonya bahwa tingkat baca masyarakat indonesia sangat rendah, dengan adanya kerjasama ini diharapkan agar mahasiswa UPR dapat menjadi agen pendorong untuk meningkatkan literasi masyarakat khususnya di desa-desa dengan program kerja pada kuliah kerja nyata.   


Kepala  Dinas Perpustakan dan Arsip Provinsi Kalteng Luqman Alhakim, SP., M.Si juga menyampaikan bahwa  Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng memiliki perpustakan di desa-desa yang terletak di Kalteng. Namun, masih belum beroperasi dengan baik, beliau berharap dengan adanya kerjasama ini Mahasiswa UPR dapat menggunakan ruangan perpustakaan yang tersedia di tempat mahasiswa mengabdi ketika KKN sebagai tempat kegiatan program kerja. Dengan harapan, masyarakat di desa lebih mengenal tentang perpustakaan di tempat mereka berada. 

Total Kunjungan:

435413

Total Kunjungan

286

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145137

Total Pengunjung Perbulan

18931

Total Pengunjung Perhari

2

Total Pengunjung Sedang Online