2491 Mahasiswa Peserta KKNT Reguler Mengikuti Pembekalan Hari Ini


Rabu, 21 Juli 2021. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat mengadakan pembekalan KKNT Reguler secara daring melalui zoom dan kanal youtube LPPM UPR. Pembekalan diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 21-22 Juli 2021.

KKN Reguler periode ini diikuti sebanyak 2491 peserta mahasiswa, lebih banyak dari periode-periode sebelumnya. Dari 2491 mahasiswa tersebut dibagi dalam 165 kelompok yang terdiri dari 15 mahasiswa/i. Pada periode ini kelompok KKNT UPR akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di desa yang ada di kabupaten Gunung Mas, Katingan, Kapuas dan Pulang Pisau. 

Pada periode ini KKN mengambil tema “Universitas Palangka Raya  Bersinergi dengan Kabupaten Dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Pedesaan” dengan subtema : (1)Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD); (2)Pengembangan ketahanan pangan rumah tangga melalui pemanfaatan lahan pekarangan; (3)Pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla); (4)Pencegahan penyebaran Covid-19; (5)Pendampingan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting; (6)Pengembangan administrasi pemerintahan desa; (7)Pengembangan Potensi Masyarakat Desa Terpadu (PPMDT); (8)Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK). (9)Pengembangan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) (10)Pembuatan/pengembangan database dan website desa berbasis elektronik. 

Pembekalan Mahasiswa KKNT Reguler 2021 dibuka oleh Rektor UPR yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Suwandi Sidauruk, M.Pd. Dalam arahannya, Prof. Dr. Suwandi Sidauruk, M.Pd memberikan pesan agar mahasiswa bisa meninggalkan jejak yang baik di desa lokasi KKN dengan selalu menjunjung tinggi nama baik almamater Universitas Palangka Raya.

Ketua LPPM, Dr. Ir.. Aswin Usup, M.Sc dalam pembekalan ini menyampaikan bahwa dari mahasiswa harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berada di desa, karena pandemi Covid-19 masih terjadi. Beliau menyatakan bahwa mahasiswa harus bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat desa dalam penerapan 5M untuk mengurangi penyebaran Covid-19

Acara pembukaan ini dihadiri pula oleh 165 Dosen Pembimbing Lapangan, Dekan Fakultas di lingkungan UPR dan Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten.



Total Kunjungan:

435316

Total Kunjungan

189

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145105

Total Pengunjung Perbulan

18926

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online