Beberapa Perkembangan Persiapan UPR Sebagai Tuan Rumah KKN Kebangsaan (KKNK) Tahun 2022

Selaras dengan rapat koordinasi terakhir oleh LPPM Universitas Palangka Raya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengenai persiapan KKNK tahun 2022 untuk terus berkoordinasi dan bersinergi. Kembali pada Rabu, 02 Maret 2022 dilaksanakan rapat koordinasi untuk membahas lebih lanjut mengenai rencana KKNK tahun 2022.

Bertempat di ruang rapat LPPM, rapat dipimpin langsung oleh Ketua LPPM UPR Dr. Aswin Usup, M.Sc dan dihadiri oleh tim dari Pemda Pulang Pisau yang dipimpin langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Tony Harisinta, SE, M.Si. Beberapa hal penting yang dipaparkan oleh Ketua LPPM antara lain Tema KKNK yaitu “Penerapan Falsafah Huma Betang Sebagai Perwujudan NKRI untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (Food Estate) Menuju Kemandirian Nasional”. Dr. Aswin Usup, M.Sc juga memaparkan beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan KKNK tahun 2022 yaitu aspek budaya dan kearifan lokal serta aspek lingkungan hidup terutama isu kebakaran hutan dan lahan gambut. Lebih lanjut juga disampaikan agenda penting KKNK 2022 selanjutnya yaitu rencana Rapat Koordinasi dan Kunjungan Lokasi oleh perwakilan 85 PTN/S pada tanggal 27 – 29 Maret 2022.

Selanjutnya Asisten I  Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Pulang Pisau Bapak H. M. Syaripul Pasaribu, SE, M.Si menyampaikan bahwa Pemkab Pulang Pisau telah melaksanakan supervisi awal lokasi KKNK di 31 desa untuk memetakan lokasi yang memenuhi kriteria sebagai lokasi KKNK termasuk memetakan ketersediaan MCK, jaringan internet, tempat ibadah, pasar dan lainnya. Namun kendala yang dihadapi adalah ketersediaan air bersih. Hal ini selanjutnya akan didiskusi oleh LPPM dan Pemkab. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Bapak Tony Harisinta, SE, M.Si juga menyampaikan harapan agar segala rangkaian persiapan KKNK tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada bagian penutup rapat, tidak lupa Dr. Aswin Usup, M.Sc menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.  

Total Kunjungan:

435215

Total Kunjungan

88

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145071

Total Pengunjung Perbulan

18922

Total Pengunjung Perhari

2

Total Pengunjung Sedang Online