FOCUS GROUP DISCUSSION PENGELOLAAN JURNAL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PALANGKA RAYA TAHUN 2019

Dalam upaya meningkatkan kinerja dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka peran Jurnal Ilmiah dilingkungan Universitas Palangka Raya perlu ditingkatkan sehingga dapat melayani semua kebutuhan publikasi di lingkungan Universtas Palangka Raya, untuk itu diadakan Focus Group Discussion (FGD).

Tak kurang dari 40 peserta dengan antusias melakukan focus group discussion untuk menyelesaikan masalah pengelolaan jurnalnya masing-masing yang dilaksanakan pada hari Jum’at (25/10/2019). Kegiatan ini diisi langsung oleh Wakil Rektor IV UPR, Prof.Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc selaku Narasumber.

Selain di hadiri oleh Wakil Rektor, kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPR, Dr.Ir. Aswin Usup.,M.Sc selaku ketua LPPM dan Prof.Dr. Kuwing Baboe, M.Sc. selaku Sekretaris LPPM.

Masing-masing peserta mendapat suguhan materi tentang urgensi penerbitan jurnal ilmiah di Perguruan Tinggi, mekanisme dan teknik penyuntingan artikel, tata cara pengajuan dan instrument evaluasi jurnal ilmiah di Perguruan Tinggi, serta peran mitra dalam mempersiapkan publikasi artikel.

Selain itu peserta juga dapat menyampaikan kesulitan-kesulitan dalam menjalankan masing-masing jurnal ilmiahnya. Untuk itu perlu informasi tentang bagaimana cara pengelolaan jurnal yang baik dan mandiri. Menjadikan jurnal sebagai media yang mampu menjembatani pemikiran ilmiah antara pakar dan praktisi.

Total Kunjungan:

438749

Total Kunjungan

303

Pengunjung Hari Ini

673

Total Pengunjung Kemarin

2219

Total Pengunjung Minggu Lalu

146249

Total Pengunjung Perbulan

15129

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online