LPPM UPR Adakan Webinar Bertema Generasi Cerdas dan Berkualitas Paham Kesehatan Di Era Pandemi

Jum’at, 17 September 2021. Dalam rangka Dies Natalies UPR ke-58, Pusat Studi Gender dan Anak Universitas Palangka Raya mengadakan webinar untuk umum dengan tema “Generasi Cerdas dan Berkualitas Paham Kesehatan Di Era Pandemi”. Webinar ini menghadirkan tiga narasumber yaitu dr. Diannisa Ikarumi Enisar Sangun,Sp. OG(K), Prof Dr.dr. Syamsul Arifin, M.Pd dan dr.  Sarrah Ayundari, Ph.D dengan inti pemaparan aman nyaman menjalankan kehamilan, persalinan dan nifas di saat pandemi, menjaga imunitas di masa pandemik Covid-19 dan Remaja Indonesia generasi viral, generasi berencana. 

 

Dr. Ir. Aswin Usup M.Sc dalam sambutannya menyampaikan pada masa dan era pandemi ini  permasalahan yang paling penting yang perlu kita hadapi adalah masalah kesehatan. Berbagai kegiatan dan aktivitas tertunda karena masalah kesehatan. Masih banyak masyarakat yang belum memahami masalah pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini. Beliau berpendapat bahwa banyak isu dan masalah yang berkembang tentang Pandemik Covid ini adalah sebagai strategi politik dan isu hoax yang menghambat perkembangan bangsa dan negara termasuk di indonesia. 

 

Kondisi dan pemahaman yang seperti ini perlu diluruskan agar masyarakat luar dan masyarakat di lingkungan kampus memahami tentang makna kesehatan di era pandemi. Dr. Ir. Aswin Usup M.Sc juga menyinggung tentang kejadian oknum yang dengan sengaja membuat kartu vaksin palsu untuk persyaratan tertentu,  mereka berasumsi bahwa perbuatan yang mereka lakukan merupakan sebuah strategi saja untuk dapat ikut serta dalam berbagai kegiatan, tetapi tidak memahami makna dari hukum yang berlaku apabila kedapatan. 

Dalam akhir sambutannya, Dr. Ir. Aswin Usup M.Sc mengucapkan terima kasih kepada Dr. Firlianty, S.Pi., MS selaku ketua Pusat Studi Penelitian Gender dan Perlindungan Anak serta panitia yang telah mengadakan webinar ini untuk sosialisasi  bagaimana generasi cerdas dan berkualitas menjaga kesehatan pada saat ini. Beliau juga berharap agar materi yang didiskusi dapat memberikan pendoman kepada generasi muda dan para peserta untuk memahami dan menjaga kesehatan. 

Total Kunjungan:

435354

Total Kunjungan

227

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145118

Total Pengunjung Perbulan

18928

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online