Peluncuran Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) SEMI ONLINE Periode II Tahun 2020

LPPM UPR melaksanakan Peluncuran Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Semi Online Periode II tahun 2020.

Dengan mengusung tema “Peningkatan Keterlibatan Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, Penyebaran Covid-19 dan Pengembangan Ketahanan Pangan” kegiatan ini dibuka dengan secara resmi oleh Rektor UPR yaitu Bapak Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si yang didampingi oleh Ketua LPPM UPR Bapak Dr. Aswin Usup, Ketua Pengelola KKN, Panitia KKN, Unsur pimpinan dan staff LPPM UPR. Serta diikuti oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi peserta KKN Periode II tahun 2020 sebanyak 1530 orang yang terbagi dalam 100 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 15 orang mahasiswa (i) yang terdiri dari multi disiplin ilmu yang berbeda, berasal dari 6 fakultas yang ada di UPR.


Berbeda dengan KKN Periode I sebelumnya, KKN Periode II ini dilakukan dengan sistem semi online dimana pada bagian akhir kelompok mahasiswa (i) berinteraksi langsung dengan masyarakat selama kurang lebih 1 (satu) bulan yaitu sejak tanggal 07 Agustus – 07 September 2020. KKN Periode II tahun 2020 mengusung empat sub tema yaitu:

  • Sub tema 1: Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan     
  • Sub tema 2: Pengembangan Protokol Covid-19 di Perdesaan
  • Sub tema 3: Pemanfaatan Lahan Pekarangan Sebagai Sumber Ketahanan Pangan Rumah Tangga
  • Sub tema 4: Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK)
  • Bapak Dr. Aswin Usup mengungkapkan bahwa KKN Periode II ini menyesuaikan dengan anjuran pemerintah untuk melakukan kegiatan dengan menerapkan “Adaptasi Kebiasaan Baru” yaitu selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Lebih lanjut, Dr. Aswin Usup juga mengungkapkan harapannya agar selama melaksanakan kegiatan KKN di lapangan bersama masyarakat, mahasiswa (i) diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, menginisiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dan mendukung pengembangan ketahanan pangan melalui program-program kerja masing-masing kelompok. Mahasiswa (i) perserta KKN juga diharapkan untuk terus menjaga kesehatan agar kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui KKN ini dapat berjalan dengan baik.

    Total Kunjungan:

    435443

    Total Kunjungan

    316

    Pengunjung Hari Ini

    495

    Total Pengunjung Kemarin

    2163

    Total Pengunjung Minggu Lalu

    145147

    Total Pengunjung Perbulan

    18932

    Total Pengunjung Perhari

    3

    Total Pengunjung Sedang Online