Pembekalan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Tahun 2022

Universitas Palangka Raya (UPR) melalui Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Tahun 2022 melaksanakan kegiatan Pembekalan peserta KKN Kebangsaan dari 73 perguruan tinggi, yang dilaksanakan secara daring, pada Kamis 07 Juli 2022


Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidauruk SPd MPd dalam sambutannya menyampaikan, KKN merupakan rangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa di tingkat perguruan tinggi. Lebih lanjut disampaikan juga bahwa KKN berperan untuk meningkatkan kompetensi apektif mahasiswa. Lebih lanjut dalam sambutannya disampaikan bahwa Pemerintah bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022, telah berupaya agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar serta optimal demi kemajuan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Sehingga seluruh peserta diharapkan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.


Ketua Pelaksana KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 sekaligus Ketua LLPM UPR Dr Ir Aswin Usup MSc dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pembekalan ini bertujuan, agar seluruh peserta dapat mengenal daerah serta lokasi dari pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama. Sehingga dapat tercipta chemistry yang baik antar seluruh peserta KKN yang berasal dari 73 perguruan tinggi Indonesia. Dijelaskan juga bahwa kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 ini bekerja sama dengan Komando Resort Militer (Korem) 102/PJG. Seluruh peserta yang datang ke Kota Palangka Raya akan diberikan pembekalan/materi khusus dari TNI selama 3 hari, yakni Pembinaan Jiwa Korsa.


Pembukaan kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2022, dan rencananya akan dibuka secara langsung oleh mantan Presiden RI ke-5 Ibu Megawati Soekarno Puteri secara daring. Sejumlah tokoh nasional antara lain Hasto Kristianto, Jenderal TNI Abdurrahman, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Risert dan Teknologi (Mendisbudristek) RI Nadiem Makarim juga akan b memberikan materi kepada peserta.


Total Kunjungan:

435332

Total Kunjungan

205

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145110

Total Pengunjung Perbulan

18927

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online