Pembekalan KKNT Mandiri Periode II Tahun 2021

Jum’at, 29 Oktober 2021. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya  menggelar kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN) Mandiri Periode II Tahun 2021 secara online melalui zoom. 

Kegiatan pembekalan KKN tersebut dibuka oleh Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si selaku Rektor Universitas Palangka Raya yang dalam sambutannya memberikan beberapa pesan penting. Para peserta KKN dan seluruh Dosen Pembimbing Lapangan diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. DPL wajib memonitor dan mengevaluasi setiap rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan dalam program KKN tiap kelompok secara berkala agar menghasilkan sinergitas,harmonisasi dan sinkronisasi untuk memperoleh hasil akhir yang maksimal bagi pemerintah daerah, mahasiswa dan Universitas Palangka Raya. Selain itu, Rektor menegaskan agar mahasiswa ketika berinteraksi dengan masyarakat harus menunjukan sikap sebagai mahasiswa yang terpelajar, berakhlak dan memiliki adat istiadat yang santun. 

Rektor UPR  juga menghimbau kepada mahasiswa agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan 5M sehingga tidak menjadi klaster penyembaran Covid-19 di masyarakat. 

Dengan diadakannya pembekalan KKN diharapkan mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan yang diadakan selama satu bulan ini secara tertib dan teratur. Mahasiswa juga diharapkan memiliki pengetahuan mengenai gambaran umum kondisi desa/kabupaten melalui pemaparan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Selain itu, mahasiswa juga memiliki bayangan kegiatan apa saja yang dapat dilaksanakan ketika berada di desa sesuai dengan keilmuan mahasiswa masing-masing yang disesuaikan dengan kondisi desa. 

KKNT Mandiri Periode II Tahun 2021 akan menerjunkan 33 kelompok KKN dengan jumlah mahasiswa 480 orang ke 32 desa di kabupaten yaitu Gunung Mas dan Barito Selatan, dan 1 desa di kelurahan Rakumpit khusus untuk mahasiswa dengan kebutuhan khusus. Kegiatan KKNT Mandiri Periode II akan dilaksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 3 November 2021 s/d 2 Desember 2021.



Total Kunjungan:

435777

Total Kunjungan

77

Pengunjung Hari Ini

572

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145259

Total Pengunjung Perbulan

18157

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online