Rapat Sponsorship BPJS dan LPPM UPR


Senin, 06 Juni 2022. LPPM UPR beserta perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya mengadakan rapat koordinasi sponsorship di ruang rapat Ketua LPPM UPR. Dalam rapat ini Ketua LPPM, Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc menyampaikan bahwa LPPM UPR dan BPJS Ketenagakerjaan telah bekerja sama melalui MOU yang telah ditandatangani tahun lalu, dengan kerja sama ini mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN telah diberikan jaminan terhadap perlindungan kecelakaan kerja. Dalam pelaksanaan KKN di UPR telah terjadi 2 kali kejadian beresiko kepada mahasiswa namun dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini kejadian tersebut dapat teratasi. 


Dari kejadian tersebut, Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc memberikan ide jika BPJS Ketenagakerjaan dan UPR mungkin dapat bekerja sama secara permanen untuk seluruh Mahasiswa UPR tidak hanya mahasiswa yang mengikuti KKN saja dimana uang iuran dapat dibayarkan melalui pembayaran UKT yang dibayarkan setiap 6 bulan sekali. Job Fair di UPR juga menjadi pembicaran yang disampaikan oleh Ketua LPPM. Diharapkan UPR dapat bekerja sama dengan BPJS untuk membuka job fair di UPR dengan tujuan peningkatan akreditas UPR yang dimana akan dilaksanakan setiap saat. Beliau juga menyinggung bahwa mahasiswa masih belum mengetahui tentang BPJS Ketenagakerjaan sehingga sosialisasi dari pihak BPJS sangat diperlukan. 


Budi Wahyudi selaku Kepala Cabang BPJS yang juga mengikuti rapat ini memberikan tanggapan tentang paparan yang disampaikan oleh Ketua LPPM. Gagasan Perlindungan terhadap seluruh mahasiswa UPR tidak dapat lansung ditanggapi karena perlu dikomunikasikan terlebih dahulu dengan petinggi BPJS di Pusat mengingat bahwa BPJS Ketenagakerjaan dikhusukan kepada pekerja sedangkan mahasiswa belum termasuk pekerja. Beliau menyambut dengan antusias tentang diadakannya job Fair, namun perlu dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Dinas Ketenagakerjaan selaku yang lebih berwenang. Sosialisasi tentang BPJS juga akan dilakukan dengan melakukan kuliah umum pada kegiatan KKN. 




Total Kunjungan:

435255

Total Kunjungan

128

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145085

Total Pengunjung Perbulan

18924

Total Pengunjung Perhari

3

Total Pengunjung Sedang Online