SAFARI REKTOR UPR DISAMBUT BUPATI GUMAS

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing menerima safari Rektor Universitas Palangka Raya Salampak di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Selasa (25/07/2023).

Dalam Sambutan Rektor Universitas Palangka Raya Salampak menyampaikan “KKN reguler Universitas Palangka Raya yaitu dengan tema "KKN MEMBANGUN DESA" SEBAGAI IMPLEMENTASI PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA (MBKM) dengan harapan semoga desa yang menjadi mitra KKN UPR dapat menjadi percontohan untuk program Desa Ketahanan Pangan, Desa Mandiri Ekonomi, Desa Wisata, Desa Unggulan BUMDes dan UMKM sehingga dapat mendorong kenaikan Indek Kinerja Utama (IKU) dalam program kerja sama berkelanjutan dan kegiatan KKN ini diharapkan dapat mengasah soft skill kemitraan, kerja sama tim lintas disiplin/keilmuan (lintas kompetensi), dan leadership mahasiswa dalam mengelola program pembangunan diwilayah perdesaan” ucapnya.

Universitas Palangka Raya juga mendukung penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Gunung Mas di tahun 2021 di angka 35.9 %. Gunung Mas tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah  dan di Tahun 2022 turun menjadi 17.9 % maka dari itu Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan penghargaan untuk Universitas Palangkaraya yang diberikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas.

Bupati Gumas menyampaikan “Pada Tahun 2021 telah ditanda tanganinya kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan Universitas Palangka Raya. Secara khusus di Kabupaten Gunung Mas yang merupakan bagian dari Provinsi Kalimantan Tengah menginisiasi kerja sama dengan Universitas Palangka Raya tentang kerja sama pembangunan daerah dan penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi, kerja sama yang telah ditindaklanjuti tersebut diaplikasikan dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada desa dan kelurahan yang menjadi fokus penurunan stunting” ucapnya.


Kegiatan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, unsur Forkopimda, Rektor Universitas Palangka Raya beserta jajarannya, Staf Ahli Bupati, Camat, Lurah, Kepala Desa, Mahasiswa UPR dan tamu undangan lainnya.

Total Kunjungan:

435431

Total Kunjungan

304

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145143

Total Pengunjung Perbulan

18931

Total Pengunjung Perhari

2

Total Pengunjung Sedang Online