TIM DOSEN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN FAKULTAS PERTANIAN UPR DORONG PELAKU UMKM MELAKUKAN INOVASI KEWIRAUSAHAAN PEMASARAN FROZEN FOOD SECARA ONLINE


Kamis, 12 Oktober 2023 Untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, yang merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Dosen Universitas Palangka Raya melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya, melaksanakan  Program Dosen Pendamping Wirausaha Masyarakat (PDPWM)

Ketua LPPM UPR Dr. Ir. Evi Veronica, MS, menjelaskan, kegiatan yang dilakukan berdasarkan SK Rektor Universitas Palangka Raya Nomor 6250/UN24/AL.04/2023, tertanggal 11 September 2023, yang pendanaannya bersumber pada DIPA PNBP Universitas Palangka Raya tahun anggaran 2023.

Kegiatan berdasarkan Kontrak Pengabdian Kepada Masyarakat Skema PDPWM tahun anggaran 2023 Nomor 0768/UN24.13/AL.04/2023, dan pelaksananya adalah Tim Dosen Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR).

Kegiatan dengan Skema Program Dosen Pendamping Wirausaha Masyarakat (PDPWM) berjudul “Pemasaran Online Frozen Food Sebagai Salah Satu Alternatif Survive Pasca Covid-19”, dimulai dengan sosialiasi yang dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2023, pada tanggal 4 Oktober 2023 dilaksanakan kegiatan Pelatihan dan pemasaran, kemudian pada tanggal 10 Oktober 2023 dilaksanakan kegiatan Evaluasi dan pelaporan, bertempat di Kelompok Pengolah dan Pemasar (POKLAHSAR) Tampung Parei Palangka Raya.

Tim pelaksana kegiatan tersebut  adalah Norhayani, S,Pi, M.Si (Ketua), Dr. Aryani, S,Pi, MP (Anggota) dan Evnaweri, S,Pi, M.Si (Anggota), Kegiatan yang bermitra dengan Kelompok Pengolah dan Pemasar (POKLAHSAR) Tampung Parei yang terletak di jalan Tingang VIIB/Bukit Pengharapan No.2 Kota Palangka Raya, diikuti oleh 23 orang peserta yang terdiri dari anggota kelompok pengolah dan pemasar (POKLAHSAR) dan mahasiswa.

Nara sumber kegiatan adalah dosen Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR), Ketua POKLAHSAR Tampung Parei Palangka Raya Yuliatma, A.Md dan Sri Makmuroh (Anggota POKLAHSAR Tampung Parei Palangka Raya).

Sedangkan produk frozen food yang dikemas dan dipasarkan antara lain : Nugget Ikan, Bakso Ikan, Sosis, Siomay Ikan, Fillet Ikan Patin, Otak-otak dan Cumi Segar.Strategi pemasaran online yang dilakukan oleh POKLAHSAR Tampung Parei yaitu melalui media sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp, sedangkan Luaran yang dihasilkan adalah strategi yang tepat dalam pemasaran online frozen food sebagai salah satu alternatif survive pasca covid 19. (LPPM UPR)

Total Kunjungan:

435439

Total Kunjungan

312

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145146

Total Pengunjung Perbulan

18932

Total Pengunjung Perhari

2

Total Pengunjung Sedang Online