Tingkatkan Kualitas Dosen, LPPM UPR Selenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal

Rabu, 18 Agustus 2021. Pusat Publikasi Ilmiah, HKI, dan Pengelolaan Jurnal di bawah naungan LPPM UPR menyelenggarakan pelatihan dengan judul Penulisan Artikel Untuk Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi bagi dosen di lingkungan Universitas Palangka Raya. Pelatihan ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi (zoom) yang diikuti oleh 67 peserta dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Carunia Mulya Hamid Firdausy M.A dan Eko Priyo Purnomo, BA., M.Sc., M.Res, Ph.D. sebagai narasumber pelatihan. 

Pelatihan penulisan artikel ilmiah ini dibuka oleh Rektor UPR yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof.Dr. Salampak Dohong, MS dan Ketua LPPM Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc.


Dalam sambutannya Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc. mengharapkan dengan adanya pelatihan ini dosen-dosen UPR dapat mengatasi hambatan-hambatan yang ada dalam penulisan artikel jurnal dengan wawasan yang diberikan oleh dua narasumber yang dihadirkan. 

Prof.Dr. Salampak Dohong, MS menyampaikan bahwa saat ini kenaikan pangkat dosen UPR masih kurang di jurnal bereputasi. Padahal publikasi artikel di jurnal bereputasi sangat memberikan keuntungan dalam pengembangan individu dan pengembangan institusi. Oleh karena itu Wakil Rektor Bidang Akademik mengharapkan kedua narasumber dapat memberikan trik dan strategi bagaimana menulis jurnal yang bereputasi. 
Dr. Ir. Adi Jaya, MSi. selaku Kepala Pusat Publikasi Ilmiah, HKI, dan Pengelolaan Jurnal dalam penutupan acara mengharapkan agar kegiatan tidak hanya berhenti pada pelatihan ini saja namun dapat dilanjutkan dengan pembimbingan dosen untuk menulis dengan baik artikel jurnal yang bereputasi dari dua narasumber yang mengisi acara. 

Total Kunjungan:

435678

Total Kunjungan

551

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145226

Total Pengunjung Perbulan

18942

Total Pengunjung Perhari

1

Total Pengunjung Sedang Online