Universitas Palangkaraya menjadi Tuan Rumah KKN Kebangsaan Ke-10

Rabu, 08 Desember 2021. Dalam rangka dijadikannya Universitas Palangkaraya sebagai Tuan Rumah kegiatan KKN Kebangsan Ke-10 pada tahun 2022, lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) UPR mengadakan rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat LPPM UPR dengan dihadiri oleh ketua LPPM UPR dan dosen-dosen UPR serta mendatangkan Dr.Hasrullah,MA yang merupakan salah satu tokoh pemrakarsa KKN Kebangsaan. Rapat beragendakan perumusan bentuk-bentuk kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama, mendiskusikan kehadiran beberapa menteri dan Tokoh Nasional dalam acara pembukaan. 

Dalam paparannya, Dr.Hasrullah,MA menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti KKN Kebangsaan merupakan mahasiswa berprestasi baik akademik maupun non akademik agar setelah berlangsung sampai selesai dapat memberikan inovasi. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan KKN Kebangsaan ini seperti menu yang apabila tidak dikelola dengan benar akan ketinggalan karena mengikuti milenial. Beliau juga menyampaikan keselamatan paling penting dalam kegiatan ini serta memberikan masukan untuk bekerja sama dengan TNI dalam kegiatan ini untuk merubah mental mahasiswa. Selain itu beliau juga mengingatkan agar LPPM UPR memastikan legalitas dari KKN Kebangsaan ini dari Ditjen Dikti  sebagai program nasional. 

Harapan diadakan KKN Kebangsaan adalah untuk mempersatukan anak bangsa dari berbagai daerah dengan semangat nasionalisme. Universitas Palangkaraya mengambil tema “Mempersatukan anak bangsa  dari berbagai daerah untuk berkumpul dengan semangat nasionalisme”


Total Kunjungan:

435226

Total Kunjungan

99

Pengunjung Hari Ini

495

Total Pengunjung Kemarin

2163

Total Pengunjung Minggu Lalu

145075

Total Pengunjung Perbulan

18922

Total Pengunjung Perhari

2

Total Pengunjung Sedang Online